Uwentira Kota Yang Misterius

Ass. Hallo semua Nama Lengkap saya Muhammad Reza Gumilar saya dan keluarga saya tinggal di Komplek Kodam Jaya Cililitan 0505 Jakarta. Saya ingin sekali menceritakan apa yang sudah di ceritakan oleh alm.omah saya tentang cerita yang telah di alami oleh alm.opah saya kepada saya. saya juga tidak tau kebenaran dari cerita yang telah diceritakan omah saya kepada saya benar adanya apa hanya mitos tapi saya percaya kalo ini kisah nyata opah saya.

okeh sebelum saya menceritakannya saya akan memberitahu kepada anda tentang kota Wentira atau yang di sebut Uwentira (kota Gaib warisan Atlantis)
okeh Cekidot.

Misteri Wentira

Bagi sebagian besar kalangan masyarakat tanah air daerah Wentira yang terletak di jalur trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Palu dengan Kabupaten Parigi Moutong, memang masih cukup asing. Namun bagi masyarakat Sulawesi Tengah Wentira sudah menjadi legenda yang telah ada sejak puluhan tahun silam, tapi belum bisa terpecahkan sampai saat ini. Legenda Wentira bukan lagi menjadi hal yang baru bagi kalangan masyarakat Sulawesi Tengah, pasalnya sudah banyak kisah misterius seputar daerah yang merupakan hutan belantara ini. Namun dalam dunia paranormal Wentira di kenal sebagai salah satu titik paling angker di Indonesia. Ada banyak kisah yang beredar mengenai kawasan satu ini, mulai dari kisah yang mengerikan tapi kebanyakan masyarakat mengenal Wentira sebagai sebuah Kota jin. Namun ada juga beberapa kalangan yang percaya bahwa Kota Wentira atau yang juga sering disebut dengan Uwentira merupakan warisan dari Benua Atlantis.
Wentira memang suah menjadi sebuah legenda yang sangat misterius bagi masyarakat Kota Palu dan sekitarnya. Ada sebuah kisah yang begitu melegenda tentang daerah misterius ini, konon daerah yang terletak di jalur trans Sulawesi yang dikenal dengan nama Kebun Kopi ini secara kasat mata memang pada dasarnya adalah sebuah hutan yang sangat lebat. Tapi menurut penuturan dari salah seorang ahli spiritual, Wentira sebenarnya adalah sebuah Kota yang jauh lebih berkembang dan sudah sangat modern dari kota-kota manapun. Bahkan dari pengakuan seseorang yang mengklaim jika ia pernah masuk ke Kota misteri tersebut mengatakan bahwa kehidupan disana memang sudah sangat modern dan sangat beradap, bahkan menurut kisahnya tidak ada satu orang pun yang hidup susah alias miskin.
Dari segi agama secara harfiah memang disebutkan jika hidup manusia berdampingan dengan Jin. Hal inilah yang sepertinya menjadi jawaban dari legenda daerah misterius Wentira. Beberapa kalangan percaya bahwa di daerah tersebut memang merupakan daerah para Jin, bahkan Wentira dipercaya sebagai salah satu titik tempat berkumpulnya para jin dari seluruh dunia. Jika dalam pemerintahan maka boleh dikata jika Wentira selayaknya sebuah Negara.
Secara pribadi, saya sendiri memang belum pernah mengalami langsung berbagai kejadian misterius mengenai Wentira. Namun hampir semua masyarakat Palu memang mempercayai semua kisah legendaris tentang Wentira, tapi dari penuturan beberapa kerabat kisah-kisah legenda mengenai daerah misterius ini memang benar adanya. Tapi hanya orang-orang terpilih yang bisa melihat bahkan masuk ke Kota Wentira.
Ada juga yang bilang kalau ada seseorang berpakian kuning-kunging dan tidak ada garis tengah di bibir atas memberikan 3 nasi yang pertama berwana Nasi Putih yang artinya balik lagi ke dunia nyata , kedua nasi kuning yang artinya menjadi warga wentira dan ketiga nasi Hitam yang artinya bila memakan nasi tersebut pasti mati.

Sekarang saya akan mulai menciritakan kisah tentang alm.opah saya .
Jadi awal mula nya pada tahun 1999 saya berumur 7 tahun saya sedang santai duduk nonton power ranger didepan tv, lalu omah saya menghampiri saya dan berkata "Hey reza dari pada kamu nonton power ranger yang engga ada sejarahnya mendingan kamu denger omah cerita tentang sejarah opah kamu yang pernah pergi ke Kota Gaib Wentira" lalu saya menanyakan apa itu Wentira dan ternyata setelah di beritahukan saya semakin semangat untuk mendengarkannya .
opah saya bernama Capt.Podang Thumangkeng seorang Capt Pasukan KNIL yang lahir di Kota Makasar Bugis Sulawesi Selatan.

Ketika itu Beliau bertemu dengan seorang ahli supranatural (paranormal) lalu paranormal itu mencerikatan kota wentira . setelah sejam paranormal itu menceritakan semua sekatika opah saya berfikiran untuk pergi ke kota Wentira dan mencari tahu di mana pintu masuk ke kota itu yang konon tidak ada yang tahu dimana pintu masuk untuk ke kota itu .
setelah sebulan penuh opah saya mencari tahu tidak ada tanda-tanda positive tentang pintu masuk kota wentira dan pada endingnya beliau nekat untuk berlayar ke Sulawesi Tengah, Palu
Dalam perjalanan kebetulan sekali beliau bertemu oleh seorang laki-laki (saya lupa namanya) yang ingin pergi ke wentira juga. dalam obrolan mereka ada sebuah kutipan pecakapan seperti berikut.
Opah saya "Ternyata bukan saya saja yang ingin pergi ke pulau tersebut. lalu apa yang anda tau tentang wentira?"
laki-laki "Oh banyak, terutama tentang penghuninya yang katanya berpakaian Kuning_kuning dan Tidak memiliki garis tengah dibawah hidung
dan Kota medern yang katanya semuanya serba ada serta tidak ada rakyat yang Miskin.itu alasan saya mengapa saya ingin kesana.
Opah "Sangat Hebat dan Gaib.
laki-laki "kalu boleh tau bapak tujuannya apa kesana?"
Opah "saya ingin mempunyai cerita yang sangat menarik untuk anak cucu saya yang mungkin mereka tidak akan pernah melihat kota yang akan saya kunjungi, karna yang saya tahu koata ini belum tentu benar adanya. tapi saya akan berjuang mencari tahu adanya tempat itu"
Laki-Laki "yasudah kita berjuang sama sama untuk mencari tau tempat tersebut"
Opah "okeh terimaksih atas tawarannya"
Laki-laki "sama-sama"

Sesampainya di palu opah saya dan temanya yang bertemu di pelabuhan langsung bertanya tanya kepada penduduk sekitar tentang kota Wentira tersebut dan tidak ada satu penduduk yang memberitahukannya tapi ada satu kakek kakek yang mau memberitahukan semuanya, lalu kakek itu memberitahukan tentang wentira
kakek said "Menurut orang Kaili (Suku asli di Sulteng) di jalan poros Tawaeli – Toboli tersebut ada satu jembatan yang sangat tua usianya. Konon masih buatan Belanda. Di sampingnya ada satu jembatan jembatan beton yang digunakan konon setiap kendaraan yg lewat wajib memberi kode lampu atau setidaknya klakson sebagai tanda permisi mau lewat. Hal tersebut dilakukan menurut warga setempat adalah sebagai tanda izin atau permisi untuk melewati gerbang kota uwentira tersebut.
Kawasan Uwentira yang terletak di Kebun Kopi ini dikenal cukup berat, menanjak dengan kemiringan tajam!! dan sering terjadi longsor. Jembatan tua itu masih ada hingga kini, dan bahkan sekarang ada sebuah tugu berwarna kuning bertuliskan NGAPA UWENTIRA. (Ngapa dalam bahasa Kaili berarti Kampung, Negeri atau Kota. Uwentira berarti tidak kasat mata) Jadi NGAPA UWENTIA berarti Kota UWENTIRA.
ingat Warga Uwentira tidak punya garis pemisah diatas tengah bibir, seperti layaknya manusia normal. Kota Uwentira pun di dominasi oleh warna Kuning ke-emasan baik itu gedung, kendaraan bahkan pakaian warga Uwentira di dominasi oleh warna tersebut. Bahkan ada beberapa kalangan menyebut Uwentira sebagai “Atlantis” yang hilang.
Lalu opah saya teringat perkataan temannya bahwa apa yang di katakan temannya benar.
Ucapan terimaksih pun di ucapakan pada kakek tersebut , lalu kakek pergi begitu saja dan opah saya dengan temannya juga pergi. tapi setalah mereka berpisah beberapa langkah dengan tanggap opah saya mengingat ciri ciri warga Wentira yang memakai pakaian serba kuning dan tidak ada garis pembatasan bibir atas di bawah lobang hidung. Dengan seketika opah saya langsung menengok kebelakang dan kakek itu sudah menghilang dengan cepat . kakek itu berpakaian dan berciri-ciri mirip sekali dengan warga wentira. opah saya dan temannya langsung terduduk di bawah dengan lemas serta ketakutan yang melanda mereka.
Tapi semua ketakutan itu tidak menghalangi opah saya untuk melanjutkan perjalanannya

Ketika itu opah saya dan temannya terpisah di perjalanan di karenakan ramainya Pasar yang mereka lewati. pada akhirnya opah saya harus berjalan sendiri ketempat Tugu NGAPA WENTIRA yang di bilang kakek sebagai Gerbang Pintu Masuk Kota Gaib Wentira.

Sesampainya di Jembatan tugu NGAPA WENTIRA opah saya bertemu Gadis yang Sangat cantik berpakaian kuning-kuning dan tidak ada garis tengah di bibir atas, waktu itu pukul 10.00 malam hari.
saat itu opah saya sangat lelah akan perjalanannya jadi opah saya tidak enggeh kalau dia sedang bertemu seorang warga Wentira.
Gadis Itu berkata "ass. Prajurit KNIL yang gagah Berani Sedang apa kau di jembatan ini malam malam begini?"
Opah "Saya sangat lelah dlam perjalanan Menuju ke Jembatan ini dari pelabuhan, di sepanjang jalan saya tidak menemukan penginapan untuk saya beristirahat. tujuan saya adalah Untuk Masuk ke Kota Megah WENTIRA"
Gadis Suku Wentira Pun kaget dengan perkataan opah saya. lalu gadis itu bertanya lagi
Gadis "apakah anda yakin dan siap menerima resikonya bila anda ingin masuk ke wentira"
Opah "Saya yakin, saya hanya ingin pergi ketempat yang belum pernah saya lihat dengan kasak mata. dunia ini luas dan masih banyak lagi tempat yang harus saya kunjungi jadi saya tidak akan mati disini, apapun itu resikonya saya yakin saya tidak akan mati disini"
gadis cantik itu pun tercengang akan keberanian opah saya.
lalu gadis itu memberikan pilihan 3 Nasi yang bebeda warna. Kuning/Putih/Hitam
opah saya bertanaya
Opah "apa maksudnya warna itu"
Gadis "pilihlah salah satu dan tanggung resikonya jika anda ingin pergi ke Wentira"
Opah saya pun berfikir dingin dan keringatnya sampai becucuran
Opah "baiklah apapun itu saya akan tanggung Resikonya. SAYA AKAN MEMILIH NASI BERWARNA KUNIG!!"
dengan lantang dan jelas suara yang keluar dari mulut opah saya
lalu gadis itu pun memberikannya dan berkata
Gadis "makan lah dan Selamat datang di kota Wentira' (Muka tersenyum dengan manis)"
opah saya tanpa berfikir lagi dan langsung memakannya.crrriiinnnnnnngggggggg Dengan sekejap opah saya langsung terjatuh pingsan dan menghilang di tengah Jembatan itu
Beberapa saat kemudian Ketika opah saya sadarkan diri dan Membuka matanya yang ada di hadapannya adalah...........KOTA GAIB MEGAH WENTIRA !
TERCENGANG, TIDAK BISA BERKATA APA-APA, dan Terus Mengucapkan 2Kalimat SYAHADAT.

Sampai disini dulu ya , di part kedua saya akan ceritakan lagi bagai mana petualanagn opah saya di Kota GAIB nan MEGAH WENTIRA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CAFE4D ADALAH TOGEL ONLINE AMAN TERPERCAYA

Nama Bandar : CAFE4D Untuk Pendaftaran Member Baru Silahkan Klik Gambar Atau Klik -->> DAFTAR CAFE4D Adala Salah Satu Si...